Rabu, 06 Oktober 2010

Mengapa Cincin Pernikahan Harus Taruh Di Jari Manis

Ikuti langkah berikut ini, Tuhan benar2 membuat keajaiban :
1. Pertama, pertemukan kedua telapak tangan anda, jari tengah saling silang ditekuk ke dalam.
2. Kemudian, 4 jari yang lain pertemukan ujungnya.
3.Permainan dimulai, 5 pasang jari tetapi hanya 1 pasang yang tidak terpisahkan…
4.Cobalah membuka ibu jari anda, ibu jari mewakili orang tua, ibu jari bisa dibuka karena semua manusia mengalami sakit dan mati.
Dengan demikian orang tua kita akan meninggalkan kita suatu hari nanti.
5.Tutup kembali ibu jari anda, kemudian buka jari telunjuk anda, jari telunjuk mewakili kakak dan adik anda, mereka memiliki keluarga sendiri, sehingga mereka juga akan meninggalkan kita.
6.Sekarang tutup kembali jari telunjuk anda, buka jari kelingking, yang mewakili anak2. cepat atau lambat anak2 juga akan meninggalkan kita.
7.Selanjutnya, tutup jari kelingking anda, bukalah jari manis anda tempat dimana kita menaruh cincin perkawinan anda, kamu akan heran karena jari tersebut tidak akan bisa dibuka. Karena jari manis mewakili suami dan istri, selama hidup anda dan pasangan kamu akan terus melekat satu sama lain. Di coba ya.
Ketika otak menerima pesan untuk menggerakan jari telunjuk kita, dapat digerakan. Begitu juga dengan jempol, tengah, dan kelingking kita.
Mengapa jari manis tetap diam tak dapat digerakan meskipun otak ini bersikeras mengoyahkan???
Itulah kenapa dari dulu cinta didasarkan pada dorongan kuat dari perasaan, bukan dari otak atau otot.
Terasa kan sekeras apapun otak dan otot kita bersikeras menggerakan jari manis kita, tetap tak bisa digoyahkan. simbol dari cinta sejati ♥

Si Ginting

Ginting, seorang profesional asal Medan yang agak tuli baru pertama kali datang ke Jogja.
Pada suatu hari ia ingin sekali minum minuman khas daerah Jogja, yaitu dawet (cendol).
Ginting : Mbak, beli dawetnya.
Mbak : Sampun telas mas.
Ginting : Iya, memang harus pake gelas…
Mbak : Mboten wonten mas.
Ginting : Btul, memang saya suka pake santen…
Mbak : (Dengan nada kesal) Dasar sinting !!!
Ginting : Lho, koq tau nama saya Ginting…?
Mbak : (Tambah kesal) Dasar wong edan.
Ginting : Wah mbak btul lagi…saya memang asli dari Medan!
Mbak : (Sambil menggerutu)Dasar wong ora duwe otak..!!
Ginting : Bnar, bnar saya orang Batak !
Mbak : Dasar budeg ….!!!!
Ginting : Selain cendol saya memang suka gudeg.
Mbak : Sampeyan kok kurang kerjaan to ?
Ginting : Benar sekali mbak, teman-teman saya memang semua kurang kerjaan, postingan kayak gini juga dibaca sampai habis……….
Hehe… Peace…

Cara Mengetahui Cinta Sejati Atau Bukan

1. Cinta sejati tidak sama dengan nafsu
Cinta dan nafsu sering kali membingungkan kita. Sebenernya, kebanyakan tema film, lagu, novel bukanlah tentang cinta, melainkan nafsu. Bagaimana membedakanya?
cinta tahan uji, … nafsu mudah luntur …
cinta menghargai … nafsu memanfaatkan …
Daya tarik fisik sering kali menjadi satu sinyal awal dari tumbuhnya Cinta sejati, tapi itu belum jadi cinta sejati.

2. Cinta tidak sama dengan keromantisan
Perasaan romantis memang luar biasa dalam hubungan dekat antara pria dan wanita. Tuhan memang merancang agar kita mengalami perasaan seperti ini dalam hubungan istimewa dengan lawan jenis. Namun gairah dan kehangatan romansa tidak dapat disamakan dengan cinta. Keromantisan merupakan suatu perasaan; sedangkan cinta sejati masih memiliki makna yang jauh lebih dalam lagi.

3. Cinta sejati tidak sama dengan tergila-gila
Perasaan tergila-gila adalah daya tarik dan gairah yang kuat dalam diri seseorang terhadap lawan jenisnya. Kamu akan memikirkan dia siang dan malam. Pikiranmu tersita oleh orang itu sehingga kau tidak dapat berkonsentrasi pada hal yang lain. Kata lain dari persaan tergila-gila ialah puppy love atau cinta monyet. Jatuh cinta atau cinta pandangan pertama biasanya mereka berbicara ttg perasaan tergila-gila…

4. Cinta sejati tidak sama dengan seks
Cinta merupakan proses ; seks merupakan suatu tindakan. Cinta bisa dipelajari; seks merupakan naluri. Cinta membutuhkan perhatian terus menerus; seks tidak perlu seperti itu. Cinta membutuhkan waktu untuk berkembang dan menjadi dewasa; seks tidak perlu waktu untuk berkembang. Cinta membutuhkan interaksi emosional dan rohani; seks hanya membutuhkan interaksi fisik. Cinta membuat hubungan makin dalam; seks tanpa cinta membuat hubungan jadi renggang.

Pada dasarnya ada tiga perilaku dalam membina hubungan dengan orang lain, yang seringkali disebut “Cinta”.

1. “aku mencintaimu jika…”
Cinta bersyarat, ‘cinta jika’, ialah cinta yg mengajukan persyaratan. cinta semacam ini diberikan atau diterima jika persyaratan tertentu dipenuhi, contoh aku mencintaimu jika kau mau berhubungan seks denganku sekali saja… ‘cinta jika’ selalu mengikat. Selama syarat terpenuhi, hubungan itu baik-baik saja. Namun saat persyaratan itu tak terpenuhi, cinta itu pun pupus. Banyak perkimpoian kandas karena dibangun berdasarkan ‘cinta jika’. ‘Cinta jika’ bukan cinta sejati. jika kau berhubungan dengan seseorang dan merasa harus melakukan sesuatu dulu untuk mendapatkan cinta, berarti hubungan yg kau miliki bukan didasarkan pada cinta sejati.

2. “aku mencintaimu karena…”
Seseorang mencintai orang lain karena sesuatu yang dimiliki atau dilakukan orang itu. Contoh, aku mencintaimu karena kamu cantik, baik, dsb. Kedengerannya cinta karena cukup bagus hampir semua orang suka dicintai krn pribadi mereka atau apa yg mereka lakukan. ‘Cinta karena’ bukanlah cinta sejati. Kamu mungkin merasa tertarik kepada seseorang karena kepribadiannya, kedudukannya, kecerdasannya, keterampilannya, dsb. Namun, jika dasar cintamu tidak lebih dalam dari apa yang sekadar terlihat yang dimiliki atau dilakukan seseorang, maka cinta itu tidak akan bertahan lama.

3. Cinta titik
Jenis cinta ketiga adalah cinta tanpa syarat. Jenis ini mengatakan aku mencintaimu meski kau akan mengalami banyak perubahan. Tak ada sesuatupun yang dapat kau buat untuk memadamkan cintaku. ‘Cinta titik’ bukan cinta buta. Cinta jenis ini dapat dan benar-benar mengenal secara mendalam orang yang dicintainya. Cinta ini menyadari kemungkinan terjadinya kegagalan, kekurangan dan kesalahan orang itu.

Tak ada cara untuk mengusahakan cinta jenis ini, tapi sebaliknya kau juga tidak dapat kehilangan cinta yg seperti ini. ‘Cinta titik’ berbeda dari ‘cinta jika’ karena cinta ini tidak perlu memenuhi syarat tertentu sebelum diberikan. Juga berbeda dengan ‘cinta karena’ sebab tidak ditentukan oleh menarik tidaknya si dia atau nilai-nilai yang disukai oleh pihak lain.

Nafsu, keromantisan, perasaan tergila-gila, seks, ‘cinta jika’, dan ‘cinta karena’ sama-sama ingin mendapatkan sesuatu dari orang lain, sebaliknya cinta sejati suka memberi kepada orang lain.

Selasa, 05 Oktober 2010

Airsoft

Airsoft adalah sebuah olahraga atau permainan yang mensimulasikan kegiatan militer atau kepolisian, yang menggunakan replika senjata api yang disebut airsoft gun.
Contoh Gambar Senjata Airsoft Gun






 

Permainan airsoft awalnya dimulai di Jepang pada tahun 1970-an, dimana kepemilikan senjata api sangat sulit atau tidak mungkin untuk didapatkan karena ketatnya peraturan, kemudian para pencinta senjata lalu mencari alternatif yang legal untuk melakukan hobi mereka. Dan sekarang kegiatan airsoft paling populer di Jepang, Tiongkok, Hong Kong, Taiwan, Macau, Korea selatan, dan juga menyebar ke Filipina dan Indonesia.
Permainan airsoft juga sudah mulai populer in Amerika utara dan Eropa, khususnya di Amerika serikat, Kanada, Inggris, Jerman, Austria, Swiss, Perancis, Spanyol, Polandia, Portugal, Swedia, Finlandia, Norwegia, Itali, Belgia (yang didatangi pemain dari Belanda karena di negara mereka airsoft ilegal), Denmark, dan Chili, dan semakin menyebar didukung dengan komunitas Internet yang aktif.
Airsoftgun / airsoft gun diciptakan untuk memenuhi hasrat pecinta senjata (positif) untuk mengalami pengalaman menembakkan senjata yang relatif aman untuk pengguna individu dan pengaplikasian strategi pertempuran dalam permainan perang-perangan/skirmish (war game) jika dalam suatu komunitas. Setiap komunitas yang baik dan bertanggung jawab selalu memiliki kode etik tersendiri, namun memiliki kesamaan prinsip demi keamanan dan kelangsungan hobi ini sendiri. Hobi ini termasuk hobi unik yang berbeda dengan hobi-hobi lainnya. Karena menggunakan alat permainan dan aksesoris lainnya yang merupakan replika dari senjata sebenarnya. Tampak dan kesan yang diperlihatkan dari alat permainan ini jika tidak bijak dalam memperlakukannya akan dapat merugikan orang lain dan pelaku hobi ini sendiri. Karena itu jika ada seseorang atau sekelompok orang yang tidak mematuhi kode etik penggunaan airsoft, mereka layak untuk tidak dianggap atau dikucilkan dari lingkup dunia hobi airsoft nasional maupun internasional.

Mainan Airsoft (Airsoft Gun Toys/Airsoft Toy Guns)

Mainan airsoft atau airsoft gun, memiliki bentuk luar yang merupakan adopsi dari senjata api yang sering disalah artikan sebagai "replika". Pada kenyataannya airsoft gun bukanlah dan sama sekali berbeda dengan replika senjata api. Airsoft gun biasanya berukuran 1:1 (satu banding satu). Airsoft Toy Guns dibagi menjadi tiga jenis utama berdasarkan tenaga penggeraknya: spring (berpenggerak pegas), elektrik, dan gas. Pada jenis spring, peluru ditembakan oleh per, dan harus dikokang setiap sebelum menembak. Pada jenis elektrik, mainan menggunakan motor / dinamo elektrik yang dijalankan dengan tenaga baterai. Dan pada jenis gas, mainan dioperasikan dengan menggunakan gas tekanan tinggi, yang biasanya berupa campuran propana dan polvsiloxane.

Peluru airsoft

Peluru yang dipergunakan berbentuk bulat berbahan plastik padat dan biasa disebut BB (Ball Bearing). Ukuran butiran ini berdiameter 6 mm dengan berat bervariasi dari 0.12 gram sampai 0.25 gram. Ada beberapa ukuran khusus peluru berukuran tersebut mencapai berat 0.80 gram. Untuk yang terakhir ini umumnya tergolong airsoft yang penggunaaannya diawasi secara khusus, walaupun sangat jarang ditemui.

Alat pengaman


Pemain airsoft memainkan skenario perang dunia II dengan peralatan lengkap: seragam militer, senjata, kacamata pelindung, dan perlengkapan pelindung lainnya.
Karena permainan ini umumnya melibatkan saling tembak antar pesertanya, maka peralatan untuk melindungi anggota tubuh sangat diperlukan. Peluru airsoft ini pada umumnya ditembakkan pada kecepatan 200-400 kaki per detik (feet per second, fps), dan bila terkena mata dapat berakibat fatal. Oleh karena itu peralatan yang paling penting dalam permainan airsoft adalah pelindung mata dan wajah. Para peserta permainan harus melengkapi diri mereka dengan kacamata pelindung (goggle) atau topeng khusus untuk melindungi wajah (mirip dengan peralatan untuk paintball). Pakaian yang dipakai biasanya juga tebal agar mengurangi cedera atau rasa sakit.

Pakaian militer

Permainan ini adalah simulasi militer atau kepolisian, maka para peserta juga berusaha untuk berpakaian dengan gaya militer. Pakaian yang lazim dipakai adalah replika seragam satuan militer suatu negara, lengkap dengan loreng kamuflasenya. Selain pakaian, perlengkapan lain seperti rompi, helm, sepatu boot, dan sarung tangan juga diusahakan mirip dengan yang dipakai oleh militer dan kepolisian.Penggunaan replika seragam militer ini tidaklah bermaksud untuk meniru suatu kesatuan militer. Penggunaannya lebih kepada kepentingan penyamaran bentuk (kamuflase) agar tidak mudah dilihat lawan. Dalam penggunaannya sangatlah jarang ditemui pemain yang menggunakan seragam dinas dari negaranya sendiri, sebagai contoh airsofter Indonesia sangatlah jarang bermain menggunakan seragam TNI.

Dapat Dari : http://id.wikipedia.org/wiki/Airsoft#Mainan_Airsoft_.28Airsoft_Gun_Toys.2FAirsoft_Toy_Guns.29

Anda ingin tau chord lagu ini

Mytha (Tentang Mimpiku)
Lissa (Keong Racun)
Nano (Sebatas Mimpi)
Armada (Aku Ingin Setia)
Bondan (Ya Sudahlah)

Senin, 04 Oktober 2010

Ancaman di Dunia Maya, Hacker, dan Proteksi

“Keamanan” merupakan sebuah sistem untuk melindungi teknologi informasi dari akses yang tidak berhak dan kegagalan sistem yang bisa mengakibatkan kerusakan komputer atau kehilangan data.
Ancaman di Dunia Maya : Serangan DoS (Denial-of-Service), Worm, Virus, dan Trojan Horse
Beberapa ancaman di dunia maya, antara lain :
Serangan DoS (Denial-of-Service)
Serangan berupa permintaan yang berulang-ulang terhadap sebuah komputer atau sistem jaringan, sehingga terjadi overload dan mencegah akses dari pengguna yang berhak. Serangan ini akan memenuhi komputer dengan beragam tugas (request) yang sangat banyak sehingga komputer pun mati mendadak (shut down).
Worm
Sebuah program yang bisa menyalin dirinya sendiri secara berulang ke memori komputer atau disk drive. Terkadang worm melakukan replikasi dalam jumlah yang sangat banyak sehingga menyebabkan komputer rusak. Contoh worm yang terkenal : Code Red, Nimda, Klez, SQL Slammer, My Doom, dan Sasser.
Virus
Sebuah program yang “menyimpang” tersimpan dalam disket, hardisk atau CD yang bisa mengakibatkan hal-hal yang tidak terduga dan tak didinginkan, misalnya merusak atau menghapus data.
Trojan Horse
Sebuah program yang berpura-pura sebagai program yang bermanfaat, bisaanya gratis, semisal game atau screen saver, tetapi mwmbawa virus atau instruksi destruktif yang bisa berjalan tanpa sepengetahuan kita. Salah satu fitur perusaknya ialah terbukanya program backdoor, yaitu sebuah program illegal yang memungkinkan pengguna yang tidak berhak bisa mengontrol komputer kita tanpa sepengetahuan kita.
Malware (worm, virus, dan Trojan Horse) dapat tersebar melalui cara-cara berikut :
  • Disket atau CD yang telah terinfeksi
  • Membuka lampiran email yang tidak dikenal
  • Meng-klik situs yang berbahaya
  • Melalui hot spot Wi-Fi yang terinfeksi
Kriminalitas di Dunia Maya : Hacker dan Cracker
Hacker
Hacker diartikan sebagai :
(1) Orang-orang yang menyukai dunia komputer dan senang mempelajari bahasa pemrograman, tetapi juga
(2) Bisa mengakses komputer atau jaringan secara illegal, meskipun tidak membahayakan.
Pada hacker jenis kedua, terbagi menjadi dua macam, yaitu :
Thrill-seeker hacker
Hacker yang mengakses komputer secara illegal dengan alasan “sebagai tantangan”.

White-hat hacker
Profesional komputer yang memasuki sistem komputer atau jaringan sepengetahuan si pemilik sistem untuk menemukan celah-celah keamanan, lalu memperbaikinya. Misalnya, Kevin Mitnick, yang kini menjadi konsultan keamanan teknologi setelah lima tahun dipenjara karena memasuki sistem komputer korporat pada pertengahan tahun 1990.
Cracker
Cracker adalah hacker perusak, yaitu orang-orang yang memasuki sistem komputer untuk tujuan merusak, seperti memperoleh informasi untuk mendapatkan keuntungan financial, mematikan perangkat keras, membajak perangkat lunak, mencuri informasi kredit orang lain, dan mengubah atau merusak data.
Ada empat macam cracker, yaitu :
Script kiddies
Script kiddies (atau “script bunnies“)disebut cracker “golongan bawah”, bisaanya remaja tanpa keahlian teknis yang men-download perangkat lunak atau kode-kode program untuk melakukan kerusakan.
Hacktivist
Hacktivist adalah singkatan dari “hacker activist”, yaitu orang-orang yang menembus sistem komputer karena motif social atau politik.
Black-hat Hacker
Black-hat cracker adalah orang yang menembus sistem komputer dalam rangka merusak atau mencuri informasi atau menggunakannya untuk keuntungan illegal. Perusakan ini bisaanya dilakukan oleh remaja yang berbakat merusak dan penjahat professional.
Cyberterrorist
Menurut FBI, cyberterrorism, yaitu terorisme dunia maya, adalah “serangan bermotif politik dan terencana dari agen-agen rahasia untuk mendapatkan informasi, sistem komputer, program komputer, dan data yang menghasilkan kerusakan pada target non-lawan”. Jadi, cyberterrorist adalah orang-orang bermotif politik yang menyerang sistem komputer untuk merusak fisik atau finansial dari banyak orang atau menghancurkan banyak informasi.
Keamanan Online : Perangkat Lunak Antivirus, Firewall, Password, Autentifikasi Biometrik, dan Enkripsi
Perangkat Lunak Antivirus
Perangkat lunak antivirus adalah program yang dibuat untuk melawan virus, yaitu men-scan hardisk, disket, CD, dan memori utama untuk mendeteksi virus, dan terkadang mampu menghancurkan virus-virus tersebut. Contoh program antivirus : McAfee VirusScan, Norton Abtivirus, PC-Clin Internet Security, ZoneAlarm with Antivirus, eTrust EZ Antivirus for Windows, dan Virex untuk komputer Mac.
Firewall
Firewall adalah sistem perangkat keras dan atau perangkat lunak yang melindungi sebuah komputer atau jaringan dari penyusup. Perangkat ini memonitor seluruh aktivitas internet dan jaringan lain, mencari data-dat yang mencurigakan serta mencegah akses dari orang-orang yang tidak berhak.
Password
Password adalah kata-kata, symbol, atau kode khusus untuk mengakses sistem komputer.
Autentikasi Biometrik
Biometrik adalah sebuah ilmu untuk mengukur karakteristik tubuh kita. Peranti autentikasi biometric melakukan autentikasi identitas seseorang dengan cara membandingkan karakteristik fisik atau tingkah lakunya dengan kode digital yang tersimpan di sistem komputer. Terdapat berbagai peranti verifikasi karakteristik fisik atau tingkah laku untuk keperluan autentikasi identitas seseorang, diantaranya ialah :
  • Sistem geometris tangan (Scanner telapak tangan/full-hand palm scanner) -> Peranti ini memverifikasi identitas seseorang dengan men-scan seluruh tangan, diman setiap orang memiliki pola tangan yang berbeda dan hanya mengalami sedikit perubahan selama hidupnya.
  • Scanner sidik jari -> Mulai dari alat scanner optic hingga swipe reader yang terpasang di laptop dan peranti genggam lain, dengan melewatkan jari ke sensornya.
  • Sistem pengenal iris -> Karena tidak ada orang yang memiliki mata yang sama, scan iris merupakan pengenal identitas yang cukup bagus.
  • Sistem pengenal wajah -> Teknologi ini membandingkan antara gambar wajah hiudp dengan gambar terdigitasi yang tersimpan di komputer.
  • Sistem pengenal suara -> Sistem ini membandingkan antara suara seseorang dan suara terdigitasi di komputer yang berupa suara hasil “latihan” dalam mengenali pola suara seseorang.
Enkripsi
Enkripsi adalah proses pengubahan data yang bisa dibaca ke dalam bentuk yang tidak bisa dibaca untuk mencegah akses dari orang yang tidak berhak. Terdapat dua bentuk dasar enkripsi, yaitu :
Private Key (simetris)
Kunci rahasia yang sama digunakan oleh pengirim dan penerima untuk mengenkripsi dan mendeskripsi sebuah pesan. Contoh : DES (Data Encryption Standard) menjadi standar federal untuk enkripsi kunci pribadi pada tahun 1976.
Public Key
Dua buah kunci digunakan, yaitu public key yang telah diketahui si penerima dan si pengirim pesan yang memakai kunci tersebut untuk mengenkripsi pesan. Kedua adalah private key dimana hanya diketahui oleh si penerima dan diperlukan untuk mendeskripsikan pesan. Contoh : PGP (Pretty Good Privacy), enkripsi RSA, dan Fortezza.

Di ambil dari : http://anggit.students-blog.undip.ac.id/2009/06/10/ancaman-di-dunia-maya-hacker-dan-proteksi/